Fokus pada Perbaikan Standar Mutu Guru
/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F08%2FIMG_20180604_123453.jpg)
Ketua Badan Akreditasni Nasional Sekolah/Madrasah Toni Toharudin
Dari delapan standar nasional pendidikan, tiga standar, yakni standar pendidik, sarana dan prasarana, serta kompetensi lulusan, masih rendah jika dibandingkan standar lainnya.
JAKARTA, KOMPAS – Hasil akreditasi sekolah/madrasah menunjukkan sekitar 71,5 persen dari 251.548 sekolah jenjang SD/MI hinggga SMA/MA telah memenuhi delapan standar nasional pendidikan. Namun, perbaikan tetap dibutuhkan, terutama standar pendidik/tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, serta kompetensi lulusan yang memang masih rendah jika dibandingkan standar lainnya. Padahal, tiga standar ini berpengaruh penting untuk mewujudkan sekolah bermutu.
Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi di halaman 12 dengan judul "Fokus pada Perbaikan Standar Mutu Guru ".
Baca Epaper Kompas