logo Kompas.id
›
Ekonomi›Pengaduan Layanan Jasa...
Iklan

Pengaduan Layanan Jasa Keuangan, E-Dagang, Properti, dan Telekomunikasi Dominan

Berdasarkan aduan yang diterima BPKN maupun YLKI, pengaduan atas layanan jasa keuangan, e-dagang, properti, dan jasa telekomunikasi masih dominan tahun ini.

Oleh
MEDIANA
· 1 menit baca
Sejumlah nasabah pemegang polis asuransi AJB Bumiputera 1912 berunjuk rasa di depan Wisma Bumiputera, Jakarta, Kamis (3/12/2020). Mereka menagih janji klaim pencairan asuransi yang sudah waktunya dicairkan.
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO (TOK)

Sejumlah nasabah pemegang polis asuransi AJB Bumiputera 1912 berunjuk rasa di depan Wisma Bumiputera, Jakarta, Kamis (3/12/2020). Mereka menagih janji klaim pencairan asuransi yang sudah waktunya dicairkan.

JAKARTA, KOMPAS — Sepanjang tahun 2022, pengaduan konsumen menyangkut keluhan layanan jasa keuangan merupakan yang dominan, diikuti layanan perdagangan secara elektronik atau e-dagang, properti, dan keluhan jasa telekomunikasi. Fenomena pengaduan seperti ini telah berlangsung 3-5 tahun terakhir.

Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Rizal E Halim di Jakarta, Jumat (23/12/2022) mengatakan, sejak tahun 2017 hingga 16 Desember 2022, BPKN menerima 8.126 pengaduan. Pengaduan ini didominasi oleh keluhan layanan jasa keuangan, diikuti e-dagang, dan properti perumahan.

Editor:
MUKHAMAD KURNIAWAN
Bagikan