logo Kompas.id
Gaya HidupTiktok-Instagram Berebut...
Iklan

Tiktok-Instagram Berebut Perhatian Kreator

Di tengah ketidakpastian nasibnya di Amerika Serikat, Tiktok menggelontorkan dana 200 juta dollar AS untuk ”menggaji” kreator terpilihnya sebagai respons pada pendekatan yang dilakukan Instagram kepada kreator Tiktok.

Oleh
SATRIO PANGARSO WISANGGENI
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/KiXXPr2Sk7S8xzDwjY1BPImwXag=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F08%2F84b44380-0382-455b-9b4d-73b3f5d9c6d8_jpg.jpg
KOMPAS/SATRIO PANGARSO WISANGGENI

Logo Tiktok (kiri) dan Instagram di sebuah ponsel Android dalam foto yang diambil pada Selasa (11/8/2020). Tiktok akan mengucurkan dana 200 juta dollar AS untuk memberi reward kepada kreatornya.

JAKARTA, KOMPAS — Di tengah ketidakpastian nasibnya di Amerika Serikat, Tiktok menggelontorkan dana 200 juta dollar AS untuk ”menggaji” kreator terpilihnya. Ini tampaknya respons terhadap pendekatan yang dilakukan Instagram untuk menarik para kreator mencoba Instagram Reels.

General Manager Tiktok AS Vanessa Pappas pada Selasa (11/8/2020) waktu Indonesia mengumumkan bahwa Tiktok telah mulai mengucurkan dana untuk 19 kreator Tiktok terpilih melalui program bernama ”Creator Fund”. Menurut rencana, akan ada ratusan ribu kreator dengan dana total 200 juta dollar AS pada tahun ini.

Editor:
khaerudin
Bagikan