David Beckham dan Michael Jordan, ”Brand” yang Mengorbit Kembali
Pesohor datang dan pergi. Demikian pula dengan ”brand” mereka. Beberapa pesohor, sekalipun telah pensiun dari dunia yang membesarkannya, berhasil merevitalisasi ”brand” mereka.
Sejumlah pesohor, popularitasnya sudah terakumulasi menjadi brand. Namun, setenar-tenarnya pesohor tetap saja mudah dilupakan masyarakat seiring munculnya bintang-bintang baru. Oleh sebab itu, sejumlah ikhtiar dilakukan untuk menjaga agar brand itu tetap relevan pada masyarakat, termasuk generasi baru, sehingga nilai ekonomi yang ditimbulkannya pun tetap lestari.
Sekitar dua tahun lalu, saat sedang nongkrong bareng aktor Leonardo Di Caprio, mantan pesepak bola top dunia asal Inggris, David Beckham, mengungkapkan keinginannya untuk membuat serial dokumenter tentang dirinya untuk diputar di layanan pemutar film Netflix. Lantas, Leo menghubungkan David dengan sutradara Fisher Stevens untuk mengeksekusi ide itu. Demikian cerita awal seperti dikutip The Guardian.