logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊGoTo Perkuat Cakupan Pasar...
Iklan

GoTo Perkuat Cakupan Pasar Gojek-Tokopedia

Gojek dan Tokopedia resmi membentuk Grup GoTo yang menggabungkan beragam layanan yang dimiliki keduanya. Kolaborasi ini memperkuat penguasaan pasar dan valuasi.

Oleh
MEDIANA dan JOICE TAURIS SANTI
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/UfgrnQoHOpOqnG1LIB24R9wIQ4M=/1024x636/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F05%2F2c61b9e1-313c-4a9a-a161-36584b5d9ed9_jpg.jpg
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Gojek dan Tokopedia resmi mengumumkan kesepakatan merger melalui pembentukan Grup GoTo pada Senin (17/5/2021). Gojek merupakan platform layanan on-demand dan finansial, sementara Tokopedia merupakan perusahaan teknologi lokapasar (marketplace) di Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS β€” Strategi merger atau akuisisi dilakukan oleh perusahaan teknologi digital untuk menguatkan ekosistem layanan yang semakin kompleks dan variatif. Pangsa pasar yang lebih besar bisa diraih. Pada saat bersamaan, entitas usaha bisa tetap menjaga efisiensi. Langkah ini pula yang ditempuh Gojek dan Tokopedia.

Gojek dan Tokopedia resmi mengumumkan kolaborasi keduanya melalui pembentukan Grup GoTo pada Senin (17/5/2021). Gojek merupakan platform layanan on-demand dan finansial, sementara Tokopedia merupakan perusahaan teknologi lokapasar (marketplace) di Indonesia.

Editor:
Nur Hidayati
Bagikan