logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊOptimalkan Layanan Digital
Iklan

Optimalkan Layanan Digital

Di tengah wabah Covid-19, perbankan mengoptimalkan layanan transaksi digital. Pembukaan rekening bahkan bisa via panggilan video. Masyarakat juga bisa bertransaksi nontunai.

Oleh
Dimas Waraditya Nugraha
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/CDZPXl0-z_ai3v2jTONFkYT7d70=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F03%2F20190316PRI12HR_1552741961-e1552742049421.jpg
KOMPAS/PRIYOMBODO

Nasabah bertransaksi perbankan di BNI Digital Branch Gandaria City, Jakarta, Sabtu (16/03/2019). Layanan perbankan digital di pusat-pusat perbelanjaan yang tetap buka pada akhir pekan ramai dikunjungi nasabah.

JAKARTA, KOMPAS β€” Sejumlah bank tetap melayani nasabah dan calon nasabah pascapemerintah mengeluarkan kebijakan bekerja di rumah. Layanan ditigal perbankan dioptimalkan meskipun layanan secara konvensional tetap diberikan.

Sekretaris Perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Rully Setiawan mengatakan, sejak 16 Maret 2020, Bank Mandiri sudah menerapkan konsep work from home (WFH) menyusul imbauan pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah.

Editor:
Hendriyo Widi
Bagikan