logo Kompas.id
โ€บ
Pendidikan & Kebudayaanโ€บKonsep dan Teknis Sekolah...
Iklan

Konsep dan Teknis Sekolah Penggerak Belum Dipahami

Konsep dan teknis pelaksanaan program Sekolah Penggerak belum dipahami secara maksimal oleh kelompok pendidik.

Oleh
Mediana
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/rRHUbDGp_sEBYlT4qzneI13AqgA=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F02%2F52f825db-adca-4aef-9fd3-4fb965b304de_jpg.jpg
Kompas/Priyombodo

Mariam mengajar mata pelajaran Matematika secara daring dalam pembelajaran jarak jauh di ruang kelas yang kosong di SD Negeri 02 Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Selasa (2/2/2021). Sebagian guru lebih memilih mengajar di sekolah karena memanfaatkan internet sekolah. Kuota internet dan kepemilikan gawai menjadi persoalan yang dialami guru dan siswa dalam pembelajaraan jarak jauh.

JAKARTA, KOMPAS โ€” Pemerintah perlu menyosialisasikan secara masif detail teknis pelaksanaan program Sekolah Penggerak kepada satuan pendidikan. Dengan demikian, harapannya tidak terjadi kerancuan persepsi yang bisa  menimbulkan ketidaktercapaian program.

Program Sekolah Penggerak menjadi bagian dari kebijakan Merdeka Belajar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dalam taklimat media, Senin (1/2/2021), Kemendikbud menyebutkan, program terdiri dari lima intervensi yang saling berkaitan. Intervensi pertama ialah pendampingan konsultatif dan asimetris perencanaan implementasi program dari unit pelaksana teknis Kemendikbud di setiap provinsi kepada pemerintah daerah (pemda).

Editor:
adiprinantyo
Bagikan