logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊGojek: Data Jadi Nadi Utama di...
Iklan

Gojek: Data Jadi Nadi Utama di Setiap Inovasi Bisnis

Gojek menjadikan data sebagai nadi pengembangan bisnis. Oleh karena itu, Gojek berinvestasi masif di infrastruktur teknologi digital serta ilmuwan data.

Oleh
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/IxvjssFxmIq6ynan_1uh5t5_m8A=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F07%2FDSC08784_1563463183.jpg
KOMPAS/KRISTIAN OKA PRASETYADI

Para mitra pengemudi Gojek mengikuti pembekalan dan pelatihan pencegahan kekerasan seksual di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (18/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS β€” Gojek menjadikan data sebagai nadi dalam setiap inovasi bisnis. Oleh karena itu, Gojek berinvestasi secara masif di infrastruktur teknologi digital serta ilmuwan data.

Vice President of Research Gojek Ramda Yanurzha, dalam wawancara terbatas dengan media nasional dan internasional di Jakarta, Jumat (11/10/2019), menyatakan, komitmen menjadikan data sebagai nadi utama operasional dirumuskan sejak 2015. Pada tahun itu, Gojek pertama kali mulai memanfaatkan mesin pembelajaran (machine learning).

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan