logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊPerkembangan Karakter Siswa...
Iklan

Perkembangan Karakter Siswa Harus Jadi Indikator Akreditasi

Oleh
Laraswati Ariadne Anwar
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/gYU5plfjZ2CR_zUzwF84RJboPak=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F02%2F20190226_113541_1551186972.jpg
KOMPAS/LARASWATI ARIADNE ANWAR

Suasana lokakarya para pengawas sekolah dan madrasah Tangerang dan Tangerang Selatan oleh Gerakan Sekolah Menyenangkan di Tangerang Selatan, Selasa (26/2/2019).

Tujuan pendidikan adalah membentuk karakter positif dan mengembangkan wawasan siswa. Namun selama ini, praktik pendidikan terpaku pada standar.

TANGERANG SELATAN, KOMPAS β€” Pengawasan dan pembinaan guru di sekolah dan madrasah mengenai standar akreditasi hendaknya mulai memasukkan proses perkembangan dan perubahan karakter siswa ke arah lebih baik. Selama ini, akreditasi lebih fokus kepada pemenuhan sarana dan prasarana serta prosedur pembelajaran. Padahal, tujuan pendidikan adalah membentuk karakter positif dan mengembangkan wawasan siswa.

Editor:
yovitaarika
Bagikan