Iklan
”Tipping Point” dan Peluang Produk Lawas Kembali Trendi
Setiap bentuk produk budaya memiliki kesempatan untuk populer dan kembali menjadi populer. Kodak dan Fujifilm membuktikan berhasil kembali populer di era digital.
Semua produk budaya yang dianggap lama, tua, bahkan ketinggalan zaman dapat dibangkitkan supaya kembali menjadi trendi. Strategi pengemasan produk seperti yang dilakukan Kodak melalui film solenoid dan Fujifilm melalui kamera instan terbukti mampu tumbuh di era digital.
Konsep tipping point atau titik kritis merujuk pada momen krusial di mana suatu kondisi dapat berubah secara signifikan. Peneliti yang juga editor, MaryAnne M Gobble, dalam artikelnya, ”Defining the Tipping Point (2019)”, coba menelusuri makna dan konteks istilah ini.
FUJIFILM hari-konsumen kamera instan polaroid hari konsumen nasional quentin tarantino fotografi analog kamera fujifilm fujifilm intax fujifilm instax mini malcolm gladwell kodak film selenoid kodak film Christopher Nolan Steven Spielberg kodak ektachrome 100 tipping point riset konsumen analisis budaya konsumen analisis konsumen willem verbeeck andry dilindra negative feedback analog fotografi kamera polaroid Edwin Herbert Land