logo Kompas.id
β€Ί
Politik & Hukumβ€ΊGerindra Usung Ahmad Luthfi di...
Iklan

Gerindra Usung Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng, Kaesang Dipertimbangkan Jadi Cawagub

Gerindra akhirnya memutuskan Ahmad Luthfi sebagai cagub Jateng. Adapun Kaesang dipertimbangkan sebagai cawagub.

Oleh
NIKOLAUS HARBOWO
Β· 1 menit baca
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengumumkan Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur yang akan diusung Gerindra di Jawa Tengah,  Senin (22/7/2024).
KOMPAS/NIKOLAUS HARBOWO

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengumumkan Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur yang akan diusung Gerindra di Jawa Tengah, Senin (22/7/2024).

JAKARTA, KOMPAS β€” Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung Inspektur Jenderal Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024. Kapolda Jateng itu dinilai mampu memimpin Jateng karena merupakan putra daerah dan lama berdinas di provinsi tersebut. Gerindra juga mempertimbangkan Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, sebagai salah satu nama calon pendamping Luthfi.

Keputusan untuk mengusung Luthfi disampaikan Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani dalam jumpa pers di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (22/7/2024). ”Untuk Jawa Tengah, Pak Prabowo (Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto) memutuskan adalah Irjen (Pol) Ahmad Luthfi menjadi calon gubernur Jawa Tengah,” ucapnya.

Editor:
ANITA YOSSIHARA
Bagikan