logo Kompas.id
Politik & HukumLayanan Digital Diluncurkan,...
Iklan

Layanan Digital Diluncurkan, Pengurusan Izin ”Event” Dijanjikan Cukup 14 Hari

Perizinan ”event” kini bisa diselesaikan 14 hari. Pengurusan melalui situs ”one single submission” (OSS).

Oleh
NINA SUSILO
· 0 menit baca
Presiden Joko Widodo didampingi sejumlah menteri dan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo meresmikan digitalisasi layanan perizinan penyelenggaraan <i>event</i> di Jakarta, Senin (24/6/2024).
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN

Presiden Joko Widodo didampingi sejumlah menteri dan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo meresmikan digitalisasi layanan perizinan penyelenggaraan event di Jakarta, Senin (24/6/2024).

JAKARTA, KOMPAS — Presiden Joko Widodo meresmikan peluncuran digitalisasi layanan perizinan penyelenggaraan acara di Jakarta, Senin (24/6/2024). Dengan ini, pengurusan izin acara dijanjikan lebih mudah, biaya jelas, dan rampung dalam 14 hari.

Presiden Jokowi mengakui, Indonesia kehilangan devisa banyak karena konser-konser musik lebih banyak digelar di Singapura. Dia mencontohkan, konser Taylor Swift yang diselenggarakan enam hari baru-baru ini dan konser band Coldplay selama enam hari tahun lalu. Di Indonesia, Coldplay hanya manggung sehari. Karena itu, Presiden meyakini lebih dari separuh penonton konser Taylor Swift dan Coldplay di negeri tetangga itu berasal dari Indonesia.

Editor:
ANITA YOSSIHARA
Bagikan