logo Kompas.id
β€Ί
Politik & Hukumβ€ΊKendalikan Pabrik Ekstasi,...
Iklan

Kendalikan Pabrik Ekstasi, Fredy Pratama Pakai BlackBerry Messenger

Satu tersangka yang ditangkap adalah mantan narapidana narkotika yang pernah jadi kurir gembong narkoba Fredy Pratama.

Oleh
NORBERTUS ARYA DWIANGGA MARTIAR
Β· 1 menit baca
Rumah di kawasan Sunter, Jakarta Utara, yang dijadikan pabrik narkoba oleh gembong narkoba Fredy Pratama, Senin (8/4/2024).
KOMPAS/NORBERTUS ARYA DWIANGGA MARTIAR

Rumah di kawasan Sunter, Jakarta Utara, yang dijadikan pabrik narkoba oleh gembong narkoba Fredy Pratama, Senin (8/4/2024).

JAKARTA, KOMPAS β€” Baru mulai beroperasi, laboratorium atau pabrik ekstasi milik Fredy Pratama di kawasan Sunter, Jakarta Utara, digerebek aparat Direktorat Tindak Pidana Khusus Badan Reserse Kriminal Polri. Dari rumah tinggal yang dijadikan pabrik ekstasi itu, aparat mengamankan empat tersangka dan ribuan butir ekstasi.

Laboratorium ekstasi yang dikendalikan gembong narkoba Fredy Pratama terletak di Perumahan Sunter Agung 2, Jakarta Utara, di sebuah rumah bercat putih berlantai 2. Ketika Kompas masuk ke dalam rumah, pada Senin (8/4/2024), kedua mata terasa sedikit pedih. Menurut petugas, rasa pedih itu berasal dari bahan kimia yang menjadi bahan pembuatan ekstasi. Adapun ruang pembuatan ekstasi terletak di sebuah kamar berukuran 2 meter x 3 meter yang terletak di lantai 2, persis di sisi kanan tangga.

Editor:
SUHARTONO
Bagikan