logo Kompas.id
โ€บ
Politik & Hukumโ€บButuh Dialog untuk...
Iklan

Butuh Dialog untuk Rekonsiliasi Bangsa

Forum Silaturahmi Anak Bangsa atau FSAB selama 20 tahun telah menjadi ruang dialog antara anak-anak tokoh bangsa yang menjadi korban konflik. Rekonsiliasi membutuhkan komunikasi dan saling percaya sebagai pra-kondisi.

Oleh
EDNA CAROLINE PATTISINA
ยท 0 menit baca
Diskusi HUT Ke-20 FSAB dihadiri Ketua FSAB Suryo Susilo; Dubes RI untuk Filipina, Agus Widjojo; dan wartawati <i>Kompas</i>, Edna Caroline.
DOK FSAB

Diskusi HUT Ke-20 FSAB dihadiri Ketua FSAB Suryo Susilo; Dubes RI untuk Filipina, Agus Widjojo; dan wartawati Kompas, Edna Caroline.

JAKARTA, KOMPAS โ€“ Forum Silaturahmi Anak Bangsa atau FSAB selama 20 tahun telah menjadi ruang dialog antara anak-anak tokoh bangsa yang menjadi korban konflik di masa lalu. Rekonsiliasi membutuhkan komunikasi dan saling percaya sebagai pra-kondisi.

Hal ini disampaikan Ketua FSAB Suryo Susilo dalam diskusi HUT Ke-20 FSAB yang disiarkan oleh RRI, Rabu (14/6/2023). Suryo Susilo mengatakan, saat ini sudah generasi ketiga yang banyak terlibat. Generasi ketiga ini tidak mengalami langsung konflik yang terjadi seperti peristiwa 1965 sehingga rekonsiliasi sudah lebih lancar. โ€Generasi ketiga ini lebih mudah move on,โ€ kata Suryo.

Editor:
SUHARTONO
Bagikan