logo Kompas.id
โ€บ
Politik & Hukumโ€บIkuti Uji Kelayakan-Kepatutan,...
Iklan

Ikuti Uji Kelayakan-Kepatutan, Jenderal Andika Tegaskan Visi TNI adalah Kita

Dalam uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR, calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyampaikan keinginan agar masyarakat Indonesia menjadikan TNI sebagai bagian dari mereka.

Oleh
Rini Kustiasih/Iqbal Basyari/Edna C Patissina
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/jE9GRO9QhOiCUlxQMPQnY7t6Lpc=/1024x536/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F11%2F965bc59a-3a15-47ed-87ad-281ec13bd087_jpg.jpg
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon panglima TNI di hadapan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/11/2021). Jenderal Andika Perkasa dipilih Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal jabatan Panglima TNI.

JAKARTA, KOMPAS โ€” Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa, Sabtu (6/11/2021), mengikuti uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Panglima TNI yang digelar Komisi I DPR. Selain memaparkan delapan fokus atau prioritas kerja jika terpilih menjadi Panglima menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto, Andika juga menyampaikan visi โ€TNI adalah Kitaโ€ untuk mengajak semua pihak menempatkan TNI sebagai bagian dari masyarakat.

Rapat dengar pendapat umum dengan agenda uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI dibuka Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid pada pukul 10.09 WIB. Andika yang hadir dengan mengenakan baju dinas TNI langsung melakukan tos dan salam dengan sejumlah anggota Komisi I DPR yang hadir. Rapat dihadiri 32 anggota Komisi I dari sembilan fraksi.

Editor:
Anita Yossihara
Bagikan