logo Kompas.id
β€Ί
Olahragaβ€ΊDengan Kecerdasan Buatan,...
Iklan

Dengan Kecerdasan Buatan, Asian Games Hangzhou Kini Lebih Berkelanjutan dan Inklusif

Penggunaan kecerdasan buatan dari Alibaba Cloud pada Asian Games Hangzhou 2022, China, membuat ajang olahraga multicabang itu lebih berkelanjutan dan inklusif. Teknologi itu mendorong pengurangan karbon dan menerjemahkan bahasa isyarat.

Oleh
ABDULLAH FIKRI ASHRI
Β· 1 menit baca
Vice President of Alibaba Cloud Intelligence and General Manager of Enterprise Service Cloud William Xiong memaparkan teknologi kecerdasan buatan terkait dengan aktivitas ramah lingkungan dalam temu media di kota Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China, Kamis (28/9/2023). Dalam Asian Games Hangzhou 2022, Alibaba Cloud meluncurkan aplikasi <i>web</i> yang dapat mendorong penggunanya menerapkan gaya hidup ramah lingkungan.
KOMPAS/ABDULLAH FIKRI ASHRI

Vice President of Alibaba Cloud Intelligence and General Manager of Enterprise Service Cloud William Xiong memaparkan teknologi kecerdasan buatan terkait dengan aktivitas ramah lingkungan dalam temu media di kota Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China, Kamis (28/9/2023). Dalam Asian Games Hangzhou 2022, Alibaba Cloud meluncurkan aplikasi web yang dapat mendorong penggunanya menerapkan gaya hidup ramah lingkungan.

HANGZHOU, KOMPAS β€” Penggunaan kecerdasan buatan dari Alibaba Cloud pada Asian Games Hangzhou 2022, China, membuat ajang olahraga multicabang itu lebih berkelanjutan dan inklusif. Teknologi itu mendorong pengurangan karbon dan menerjemahkan bahasa isyarat.

Alibaba Cloud, perusahaan teknologi digital di Alibaba Group, mengembangkan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) itu dengan berbasis teknologi cloud atau komputasi awan. Cloud memanfaatkan internet sebagai pusat pengolahan dan pengelolaan data serta aplikasi.

Editor:
CORNELIUS HELMY HERLAMBANG
Bagikan