logo Kompas.id
Olahraga”Brand Value” Serena Tak...
Iklan

”Brand Value” Serena Tak Hilang meski Pensiun

Serena Williams telah meninggalkan dunia tenis. Namun, pengaruhnya pada cabang olahraga itu dan kehidupan masyarakat kelas bawah, membuat ”brand value” Serena tak akan hilang.

Oleh
YULIA SAPTHIANI
· 1 menit baca
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, mengungkapkan emosinya dalam wawancara seusai dikalahkan Ajla Tomljanovic (Australia) pada babak ketiga Grand Slam AS Terbuka 2022 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, AS, Sabtu (3/9/2022) waktu Indonesia. Kekalahan itu menandai akhir kariernya di tenis.
AFP/TIMOTHY A. CLARY

Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, mengungkapkan emosinya dalam wawancara seusai dikalahkan Ajla Tomljanovic (Australia) pada babak ketiga Grand Slam AS Terbuka 2022 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, AS, Sabtu (3/9/2022) waktu Indonesia. Kekalahan itu menandai akhir kariernya di tenis.

Serena Williams telah meninggalkan persaingan tenis profesional setelah kalah pada babak ketiga Grand Slam Amerika Serikat Terbuka, 2 September. Namun, dengan pengaruh besar yang diberikan pada tenis dan kehidupan sosial, brand value (nilai jenama) Serena akan tetap kuat.

Petenis berusia 40 tahun itu meninggalkan arena tenis profesional, yang dijalani selama 27 tahun, karena ingin fokus pada keluarga dan bisnis yang dibangunnya sejak aktif bertanding. Dia ingin memberi adik bagi putrinya, Alexis Olympia Ohanian Jr (5), dan membesarkan perusahaan Serena Ventures.

Editor:
WISNU AJI DEWABRATA
Bagikan