logo Kompas.id
NusantaraCegah ”Illegal Fishing”,...
Iklan

Cegah ”Illegal Fishing”, Aparat Australia Datangi Kampung Nelayan di Kupang

Pemerintah Australia sangat serius menindak pelaku ”illegal fishing”. Pemerintah Indonesia diharapkan proaktif.

Oleh
FRANSISKUS PATI HERIN
· 0 menit baca
Nelayan Indonesia berbincang dengan otoritas perikanan dan keamanan dari Australia di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (30/7/2024). Kehadiran otoritas Australia terkait maraknya pelaku <i>illegal fishing</i> dari Indonesia yang mengeksploitasi hasil laut Australia.
KOMPAS/FRANSISKUS PATI HERIN

Nelayan Indonesia berbincang dengan otoritas perikanan dan keamanan dari Australia di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (30/7/2024). Kehadiran otoritas Australia terkait maraknya pelaku illegal fishing dari Indonesia yang mengeksploitasi hasil laut Australia.

KUPANG, KOMPAS – Aparat gabungan dari Australia mendatangi perkampungan nelayan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, untuk mengingatkan nelayan setempat agar tidak lagi menangkap hasil laut secara ilegal di perairan Australia. Praktik semacam itu tidak hanya merugikan perekonomian Australia, tetapi juga merusak ekosistem perikanan secara global.

Pertemuan dengan ratusan nelayan itu berlangsung di kampung nelayan Oesapa pada Selasa (30/7/2024). Hadir pula pejabat dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) serta Dinas Kelautan dan Perikanan NTT.

Editor:
SIWI YUNITA CAHYANINGRUM
Bagikan