logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊNana Sudjana: Pengentasan...
Iklan

Nana Sudjana: Pengentasan Kemiskinan di Jateng Jadi Prioritas Utama

Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana menyebut, pengentasan kemiskinan menjadi salah satu program prioritasnya.

Oleh
KRISTI DWI UTAMI, HARIS FIRDAUS
Β· 0 menit baca
Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana memberi penjelasan dalam sesi wawancara khusus bersama harian <i>Kompas</i> (Kompas.id) di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kota Semarang, Selasa (16/7/2024). Wawancara khusus tersebut membahas tentang capaian dan kinerja pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk menyelesaikan beberapa persoalan dan tantangan ke depan.
KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASA

Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana memberi penjelasan dalam sesi wawancara khusus bersama harian Kompas (Kompas.id) di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kota Semarang, Selasa (16/7/2024). Wawancara khusus tersebut membahas tentang capaian dan kinerja pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk menyelesaikan beberapa persoalan dan tantangan ke depan.

Sejak September 2023, Komisaris Jenderal Pol (Purn) Nana Sudjana menjabat sebagai Penjabat Gubernur Jawa Tengah. Selama menjabat, Nana memiliki berbagai program prioritas, salah satunya adalah pengentasan kemiskinan. Nana mengaku sangat tertantang untuk menekan angka kemiskinan di wilayah dengan jumlah penduduk lebih dari 37 juta jiwa tersebut.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Jateng, jumlah penduduk miskin di Jateng pada Maret 2024 sekitar 3,70 juta orang atau sekitar 10,47 persen dari total jumlah penduduk. Angka itu turun sebanyak 87,17 ribu orang atau sekitar 0,30 persen dari jumlah penduduk miskin pada Maret 2023.

Editor:
CHRISTOPERUS WAHYU HARYO PRIYO
Bagikan