logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊMusim Politik Tiba, Pemuda...
Iklan

Musim Politik Tiba, Pemuda Aceh Dilatih Tangkal Berita Bohong

Berkaca pada Pilpres 2019, warga terbelah karena kepentingan politik. Kubu yang bertarung pada pilpres saling menyerang dengan menyebar hoaks. Warga di luar tim kandidat menjadi sasaran penyebaran hoaks.

Oleh
ZULKARNAINI
Β· 1 menit baca
Peserta pelatihan menangkal hoaks (berita  bohong) yang digelar Gerakan Anti Korupsi (Gerak) Aceh didukung The Asia Foundation dan Australian Government, Selasa-Rabu (30-31/8/2022).
KOMPA/ZULKARNAINI

Peserta pelatihan menangkal hoaks (berita bohong) yang digelar Gerakan Anti Korupsi (Gerak) Aceh didukung The Asia Foundation dan Australian Government, Selasa-Rabu (30-31/8/2022).

BANDA ACEH, KOMPAS β€” Memasuki musim politik, kemunculan hoaks atau berita bohong harus diwaspadai karena dapat menurunkan kualitas demokrasi. Anak muda sebagai kaum terpelajar diharapkan dapat menjadi juru tangkal hoaks.

Sebanyak 40 anak muda di Banda Aceh dari kalangan mahasiswa, difabel, jurnalis pemula, dan perempuan dilatih mengenali hoaks. Pelatihan digelar oleh Gerakan Anti Korupsi (Gerak) Aceh didukung The Asia Foundation dan Australian Government, Selasa-Rabu (30-31/8/2022).

Editor:
SIWI YUNITA CAHYANINGRUM
Bagikan