logo Kompas.id
NusantaraNilai C Pelayanan Publik Tidak...
Iklan

Pariwisata

Nilai C Pelayanan Publik Tidak Sepadan dengan Wisata Super Premium Labuan Bajo

Sektor pelayanan publik di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, hanya mendapat penilaian cukup. Kondisi ini ironi di tengah penetapan daerah ini sebagai wilayah pariwisata super premium.

Oleh
Kornelis Kewa Ama
· 1 menit baca
https://assetd.kompas.id/8CjDf_WTzMbj2-fjpbMb8eWErZc=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F10%2F20201025korc-diberikan-songkok-adat-manggarai_1603622634.jpg
DOKUMEN HUMAS PEMPROV NTT.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo disambut Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dullah di Bandara Komodo Labuan Bajo, Sabtu (24/10/2020), dengan mengenakan songkok adat khas Manggarai.

KUPANG, KOMPAS — Sektor pelayanan publik di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, mendapat penilaian C atau nilai cukup. Pelayanan publik di Manggarai Barat mendapatkan skor 2,45 dari skala 5 yang ditetapkan pemerintah. Penilaian ini memprihatinkan di tengah status Labuan Bajo di Manggarai Barat sebagai wilayah pariwisata super premium.

Semua pihak yang memiliki kewenangan bidang pelayanan publik di Manggarai Barat dituntut memperbaiki diri, bersungguh-sungguh melayani dengan hati nurani. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) NTT pun mendorong peningkatan pelayanan wisatawan di Labuan Bajo.

Editor:
wahyuharyo
Bagikan
Terjadi galat saat memproses permintaan.
Artikel Terkait
Belum ada artikel
Iklan