logo Kompas.id
HiburanKepasrahan Barasuara lewat...
Iklan

Kepasrahan Barasuara lewat ”Jalaran Sadrah”

Di usianya yang ke-12 tahun, Barasuara bertahan dalam kepasrahan dan melahirkan album ketiga, Jalaran Sadrah.

Oleh
RIANA A IBRAHIM
· 0 menit baca
Kelompok musik Barasuara merilis album baru bertajuk <i>Jalaran Sadrah</i>. Barasuara terdiri dari enam personel, yaitu Iga Massardi, Gerald Situmorang, TJ Kusuma, Marco Steffiano, Puti Chitara, dan Asteriska.
DOK. NASRUL SUNNY

Kelompok musik Barasuara merilis album baru bertajuk Jalaran Sadrah. Barasuara terdiri dari enam personel, yaitu Iga Massardi, Gerald Situmorang, TJ Kusuma, Marco Steffiano, Puti Chitara, dan Asteriska.

Pengalaman pada dua album sebelumnya memperkaya isi album baru kelompok musik Barasuara. Lirik mendalam melalui vokal syahdu berpadu entakan drum dan bas dengan melodi gitar yang khas masih menjadi kekuatan. Hanya saja, kali ini Barasuara sungguh melagukan kelam, tetapi penuh warna. Anomali yang indah.

Meski memeras pikiran, waktu, dan tenaga, album Jalaran Sadrah akhirnya dirilis sendiri oleh Barasuara melalui Hu Shah Records pada 21 Juni 2024. Seperti album Taifun (2015) dan Pikiran dan Perjalanan (2019), Jalaran Sadrah berisi juga sembilan karya terbaru dari band asal Jakarta ini.

Editor:
BUDI SUWARNA
Bagikan