logo Kompas.id
β€Ί
Hiburanβ€ΊBalada Kota di Piringan Hitam
Iklan

Balada Kota di Piringan Hitam

Format piringan hitam album Dosa, Kota, & Kenangan dari Silampukau laku keras meski lagu-lagunya telah beredar sejak tujuh tahun lalu. Balada mereka mewakili keresahan pendengarnya dan beresonansi sampai kini.

Oleh
HERLAMBANG JALUARDI
Β· 1 menit baca
Duo Silampukau terdiri dari Eki Tresnowening dan Kharis Junandharu. Label rekaman Portside Records merilis album mereka, <i>Dosa, Kota, & Kenangan, </i>dalam format piringan hitam.
ANGGARA SIDJABAT

Duo Silampukau terdiri dari Eki Tresnowening dan Kharis Junandharu. Label rekaman Portside Records merilis album mereka, Dosa, Kota, & Kenangan, dalam format piringan hitam.

Album Dosa, Kota, & Kenangan dari duo Silampukau menyeruak di antara arus deras musik folk dalam negeri pada 2015 lalu. Kisah-kisah kehidupan urban, terutama Kota Surabaya, terangkum dengan baik pada album itu. Tujuh tahun kemudian, album itu lahir kembali dalam format piringan hitam dan masih laku keras.

Label baru Portside Records sejatinya merilis format piringan hitam ini pada 19 November 2022. Penjualannya dibuka dengan cara prapesan lewat media sosial label itu, dan sebagian lagi dititipkan melalui jaringan distributor resmi mereka. Dalam waktu singkat, tak sampai satu jam, sebanyak 400 keping album ini ludes dipesan.

Editor:
MARIA SUSY BERINDRA
Bagikan