Pasar Otomotif
Brio Memimpin Penjualan Honda hingga Kuartal Ketiga 2020
Honda Brio menjadi penyelamat Honda di tengah seretnya penjualan otomotif karena pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir. PT Honda Prospect Motor pun terus menyesuaikan strategi pemasaran mengikuti kondisi pasar.
/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F08%2F20180802RZF02.jpg)
Sejak diluncurkan pada Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2018, Kamis (2/8/2018), Honda Brio terus memberikan kontribusi signifikan pada total penjualan mobil Honda di Indonesia. Pada September 2020, model ini bahkan menyumbangkan 62 persen dari total penjualan Honda di Tanah Air.
JAKARTA, KOMPAS — Honda Brio menjadi penyelamat Honda di tengah seretnya penjualan otomotif karena dampak pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir. Hingga kuartal ketiga tahun 2020 yang berakhir September lalu, Honda Brio tercatat menjadi mobil terlaris Honda sepanjang tahun ini.
”Menuju masa normal baru ini, Honda Brio terus menunjukkan tren positif penjualan. Mobil ini menjadi kontributor utama penjualan Honda, dan pada September lalu bahkan mencapai 62 persen dari total penjualan Honda. Pada bulan itu juga, mobil ini tercatat sebagai mobil paling laris di Indonesia,” tutur Yusak Billy, Direktur Inovasi Bisnis, Penjualan dan Pemasaran PT Honda Prospect Motor (HPM), selaku agen pemegang merek mobil Honda di Tanah Air, dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Senin (19/10/2020).