Iklan
Produk Lokal
Perkuat Industri Busana dengan E-Dagang
/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F08%2F50f5c202-246d-45c4-8b70-92b7a74f3316_jpg.jpg)
Kanal "Style Space" di aplikasi e-dagang yang diluncurkan di Jakarta, Senin (26/8/2019), mewadahi sejumlah karya desainer lokal yang telah dikurasi.
JAKARTA, KOMPAS – Subsektor busana dinilai bisa terus berkembang mengingat kontribusinya cukup besar, yakni 18,01 persen terhadap produk domestik bruto nasional pada 2016. Salah satu cara memperkuat industri ini adalah memperluas jangkauan pasar melalui e-dagang.
Menurut data Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), subsektor busana menyumbang Rp 166 triliun terhadap PDB pada 2016. Sementara itu, subsektor kuliner menyumbang Rp 382 triliun dan subsektor kriya Rp 142 triliun.
Terjadi galat saat memproses permintaan.