Strategi Bisnis
Melepas Bayang-bayang Waralaba Global
Daya beli masyarakat menengah atas menopang kemampuan peritel barang sekunder untuk mandiri dalam berbisnis.

Barang-barang elektronik untuk rumah tangga, seperti teko elektrik, dijual setengah harga atau beli satu gratis satu di Ace Hardware selama 26 September-30 Oktober 2018.
Industri ritel Indonesia mulai bangkit setelah terpuruk karena pandemi Covid-19. Pertumbuhan ritel yang membaik dimanfaatkan sejumlah pelaku industri untuk memperkuat model bisnis dan produk berbasis dalam negeri yang sebelumnya dimiliki asing.
PT Ace Hardware Indonesia Tbk, yang dikenal sebagai toko penyedia produk perkakas dan perabot rumah tangga, adalah salah satunya. Perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan kode ACES ini mengganti nama menjadi PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) pada Juni 2024, sebagai persiapan untuk melepas lisensi Ace Hardware International Holdings Ltd asal Amerika Serikat.
Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi di halaman 10 dengan judul "Melepas Bayang-bayang Waralaba Global".
Baca Epaper Kompas