logo Kompas.id
EkonomiLima Merek China Menyodok...
Iklan

Branding

Lima Merek China Menyodok Dominasi Sponsor Global di Euro 2024

Sebanyak lima dari 18 perusahaan yang menjadi sponsor Euro 2024 berasal dari China.

Oleh
BENEDIKTUS KRISNA YOGATAMA
· 0 menit baca
Maskot Euro Albärt berpose untuk media di dalam stadion tim sepak bola Borussia Dortmund di Dortmund, Jerman, Selasa (11/6/2024). Stadion ini akan menjadi tempat pertandingan sepak bola Grup B Piala Eropa 2024 antara Italia dan Albania pada Sabtu (15/6/2014).
AP PHOTO/MARTIN MEISSNER

Maskot Euro Albärt berpose untuk media di dalam stadion tim sepak bola Borussia Dortmund di Dortmund, Jerman, Selasa (11/6/2024). Stadion ini akan menjadi tempat pertandingan sepak bola Grup B Piala Eropa 2024 antara Italia dan Albania pada Sabtu (15/6/2014).

Menyedot perhatian khalayak luas, turnamen Euro 2024 diklaim ditonton sekitar 5 miliar pasang mata di seluruh dunia. Tak heran, kompetisi sepak bola empat tahunan di Benua Biru tersebut menjadi ajang promosi berbagai merek global.

Mengutip situs Asosiasi Sepak Bola Uni Eropa (UEFA), Euro 2024 disponsori secara resmi oleh total 18 merek dunia. Adapun 18 merek itu adalah Adidas, AliExpress, AliPay+, Atos, Betano, Booking.com, BYD, Coca-Cola Zero, Hisense, Lidl, Engelbert Strauss, Visit Qatar, Vivo, Bitburger, Deutsche Bahn, Deutsche Telekom, Ergo, dan Wiesenhof.

Editor:
FX LAKSANA AGUNG SAPUTRA
Bagikan

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi di halaman 10 dengan judul "Lima Merek China Menyodok Dominasi Sponsor di Piala Eropa 2024".

Baca Epaper Kompas
Memuat data...
Memuat data...
Memuat data...