Layanan Perbankan
Transaksi Digital Perbankan Makin Diminati
Penggunaan aplikasi digital untuk layanan transaksi perbankan makin meningkat. Akselerasi yang cepat ini didorong oleh pandemi.

Direktur Operasi Bank Muamalat Awaldi (kanan) menerima penjelasan tentang fitur Gerai Reksa Dana Syariah dari Head of Digital Banking Bank Muamalat Marjuki (kiri) di Muamalat Hijrah Coffee, Jakarta, Jumat (23/9/2022).
JAKARTA, KOMPAS — Layanan transaksi digital perbankan makin diminati nasabah. Penggunaan layanan digital makin terakselerasi sejak pandemi yang menuntut berkurangnya pertemuan secara fisik.
Pesatnya penggunaan kanal digital untuk transaksi oleh nasabah tercatat di kanal digital PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Persentase transaksi perbankan melalui aplikasi mobile banking Muamalat Digital Islamic Network (DIN) mencapai 90 persen dari keseluruhan transaksi. Padahal, sebelum pandemi, transaksi digital hanya sekitar 30 persen dari total transaksi.