Penerapan Teknologi Ungkit Efisiensi Operasional Angkasa Pura II
Penerapan berbagai perangkat teknologi digital berhasil meningkatkan efisiensi operasional sekaligus pelayanan PT Angkasa Pura II (Persero). Implementasi digitalisasi AP II saat ini sudah berada di kisaran 50-60 persen.

Sistem operasional pelayanan kini semakin dimudahkan dengan fasilitas digital yang dimanfaatkan PT Angkasa Pura II (Persero) di sejumlah bandara yang dikelolanya, seperti terlihat di Bandara Sultan Thaha, Jambi, Sabtu (28/8/2021).
JAKARTA, KOMPAS — Pemanfaatan perangkat teknologi digital terus diupayakan untuk meningkatkan efisiensi operasional sekaligus pelayanan PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola sejumlah bandar udara. Secara berkelanjutan, implementasi teknologi juga untuk mendukung faktor keamanan dan keselamatan.
Implementasi teknologi ini sejalan dengan transformasi digital dengan konsep New Experience through (X) Technology Airport 4.0 atau disebut dengan Next Airport 4.0. Bandara berkonsep Next Airport 4.0 adalah bandara masa depan yang selalu mengikuti perkembangan dan mengadopsi teknologi terkini (advance technology).