”Social Distancing” Diterapkan, Bisnis Makanan Daring Tetap Moncer
Bisnis makanan tetap diuntungkan di tengah adanya kebijakan belajar dan kerja dari rumah sebagai upaya pembatasan sosial. Permintaan produk makanan cenderung meningkat lewat platform daring.
JAKARTA, KOMPAS — Bisnis makanan tetap diuntungkan di tengah adanya kebijakan belajar dan kerja dari rumah sebagai upaya social distancing atau pembatasan sosial untuk mencegah Covid-19. Permintaan produk makanan yang cenderung meningkat lewat platform daring juga dirasakan perusahaan jasa pengiriman barang.
Fairuz Luthfi, pemilik usaha Abu Salam Kebab yang menjual makanan beku seperti kebab, roti maryam, dan donat, mengatakan ada kenaikan pemesanan lebih dari rata-rata harian 10-11 paket. Meski awalnya ia mengira tren kenaikan disebabkan periode gajian pada awal bulan, adanya kebijakan pembatasan sosial juga ditengarai memicu kenaikan permintaan.