logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊLayanan Publik pada Akhir...
Iklan

Layanan Publik pada Akhir Tahun Membaik, tetapi Masih Ada Temuan Klasik yang Berulang

Ombudsman Republik Indonesia menilai pelayanan publik secara umum pada Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 membaik. Akan tetapi, masih ada temuan yang terus berulang

Oleh
INSAN ALFAJRI
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/rRUiKf9sb5a1V8JTZ0L4oLsHG4o=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F01%2Fefb202e0-1959-4068-ad53-c81ddea33ee6_jpg.jpg
KOMPAS/INSAN ALFAJRI

Pemaparan hasil inspeksi mendadak Ombudsman RI terkait layanan publik di Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Selasa (14/1/2020), di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS - Ombudsman Republik Indonesia menilai pelayanan publik secara umum pada Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 membaik. Akan tetapi, masih ada temuan berulang seperti kapasitas lembaga pemasyarakatan yang kelebihan kapasitas dan petugas medis yang tidak memadai di rumah sakit daerah.

Hal itu disimpulkan dari inspeksi mendadak Ombudsman pada 28-29 Desember 2019, di 21 obyek pelayanan publik di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Adapun obyek yang diperiksa Ombudsman terdiri dari layanan perhubungan, kesehatan, penanggulangan bencana, kepolisian, pemasyarakatan, dan kepabeanan.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan