Layanan Publik pada Akhir Tahun Membaik, tetapi Masih Ada Temuan Klasik yang Berulang
Ombudsman Republik Indonesia menilai pelayanan publik secara umum pada Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 membaik. Akan tetapi, masih ada temuan yang terus berulang
JAKARTA, KOMPAS - Ombudsman Republik Indonesia menilai pelayanan publik secara umum pada Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 membaik. Akan tetapi, masih ada temuan berulang seperti kapasitas lembaga pemasyarakatan yang kelebihan kapasitas dan petugas medis yang tidak memadai di rumah sakit daerah.
Hal itu disimpulkan dari inspeksi mendadak Ombudsman pada 28-29 Desember 2019, di 21 obyek pelayanan publik di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Adapun obyek yang diperiksa Ombudsman terdiri dari layanan perhubungan, kesehatan, penanggulangan bencana, kepolisian, pemasyarakatan, dan kepabeanan.