logo Kompas.id
UtamaTren Kokreasi
Iklan

Tren Kokreasi

Melalui kokreasi dengan sejumlah anak muda, figur yang baru muncul, merek-merek lama mereka akan lebih segar di pasar yang terus berubah. Cara ini juga dianggap sebagai cara untuk menyelamatkan merek mereka di pasar.

Oleh
Andreas Maryoto
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/U4HQrS20JUnkw78MFOV7p49q6fk=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F11%2F41ef0d41-0ba6-4ab2-a8b1-c05a05399eeb_jpg.jpg
KOMPAS/SEKAR GANDHAWANGI

Henry Setiawan (tengah), wiraswasta asal Surabaya, Jawa Timur, memenangi undian sepatu Nike Air Jordan 1 ”Fragment” di Jakarta, Minggu (10/11/2019). Undian ini merupakan hasil kerja sama harian Kompas dengan penyelenggara Urban Sneaker Society 2019. Sepatu tersebut merupakan hasil kolaborasi Nike dengan desainer Jepang, Hiroshi Fujiwara, yang diproduksi terbatas.

Urban Sneaker Society 2019 berkolaborasi dengan Kompas saat menjual sepatu Nike Air Jordan 1 ”Fragment” akhir pekan lalu. Kehebohan terjadi sejak Kamis lalu karena orang mencari sisipan koran ini sebagai ”tiket” untuk bisa ikut undian (raffle) mendapatkan sepatu itu.

Sebuah pelajaran berharga bagi perusahaan mapan untuk bertahan di tengah disrupsi. Mereka perlu bergandengan tangan, tak bisa lagi menang sendiri, menghadapi perubahan cara berbisnis. Kokreasi bisa menjadi solusi.

Editor:
Bagikan