logo Kompas.id
UtamaData Konsumen Jadi Basis...
Iklan

Data Konsumen Jadi Basis Kolaborasi

Perusahaan berbasis layanan dalam jaringan atau daring saling berkolaborasi di era ekonomi digital saat ini. Pemanfaatan data konsumen menjadi salah satu komponen dalam kolaborasi tersebut.

Oleh
M PASCHALIA JUDITH J
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/dxx_-AWsZXvczNU4wElempqj86M=/1024x498/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F01%2F20190117_135632.jpg
KOMPAS/ADITYA DIVERANTA

Ilustrasi: Aplikasi jasa perjalanan via daring, Tiket.com, ditampilkan di sela-sela konferensi pers ”Outlook Business Tiket.com 2018”, di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS — Perusahaan berbasis layanan dalam jaringan atau daring saling berkolaborasi di era ekonomi digital saat ini. Pemanfaatan data konsumen menjadi salah satu komponen dalam kolaborasi tersebut.

Salah satu contoh kolaborasi yang terjalin adalah antara agen perjalanan daring (OTA) dan promotor acara. ”Kolaborasi dengan tiket.com membuat kami dapat lebih mudah dalam pemasaran dan promosi event berbasis analisis data,” kata Managing Director DMEASIA Roderick Tjandra dalam konferensi pers perayaan ulang tahun ke-8 tiket.com di Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan