Penjualan Indofood Tumbuh

Pekerja pasta Bogasari melihat dan memilih pasta yang tidak layak, dipabrik PT Indofood Tbk Divisi Bogasari, Jakarta, Rabu (19/10). Sejak tahun 1991 Bogasari memproduksi aneka Pasta dan merupakan satu satunya pabrik pasta di Indonesia dengan kapasitas mesin 45 ribu metrik ton per tahun. Pasta tersebut juga di ekspor ke negara antara lain Filipina, Thailand dan Korea.Kompas/Alif Ichwan (AIC)19-10-2016
PT Indofood Sukses Makmur Tbk membukukan penjualan bersih konsolidasi Rp 38,1 triliun per akhir Juni 2019 atau tumbuh 7,2 persen secara tahunan. Sementara, laba usaha naik 5,5 persen menjadi Rp 4,79 triliun. Menurut Anthoni Salim, Direktur Utama dan CEO Indofood, tantangan penurunan harga minyak sawit mentah masih berlanjut dan menekan kinerja grup agribisnis. "Kontribusi Grup CBP baik, termasuk pada periode Hari Raya Idul Fitri," papar Anthoni dalam siaran pers, Rabu (31/7/2019). Indofood memiliki empat kelompok usaha strategis, yakni produk konsumen bermerek (CBP), Bogasari, Agribisnis, dan Distribusi. Sementara, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk mencatatkan penjualan bersih Rp 22,13 triliun. (*/IDR)
Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi di halaman 14 dengan judul "Penjualan Indofood Tumbuh".
Baca Epaper Kompas