logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊEkspansi Bisnis Restoran ke...
Iklan

Ekspansi Bisnis Restoran ke Mancanegara Perlu Dukungan Modal

Asosiasi Pengusaha Indonesia mengatakan, kesempatan membuka bisnis restoran Indonesia di luar negeri masih tersendat masalah permodalan. Padahal, pengembangan bisnis tersebut berpotensi menyumbang devisa yang dapat meningkatkan perekonomian.

Oleh
ERIKA KURNIA
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Kn--BHA0Z-LjSoYwiQVdmwOpOhI=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F03%2F76468315_1552228488.jpg
KOMPAS/PASCAL SB SAJU

Tuna bumbu gohu khas Ternate disuguhkan menjadi makanan pembuka dalam jamuan makan siang pada Rabu (13/2/2019) di restoran The Providores, London, Inggris. Acara ini sebagai bagian dari promosi budaya menjelang London Book Fair 2019, saat Indonesia akan menjadi market focus country yang pertama dari Asia Tenggara.

JAKARTA, KOMPAS β€” Asosiasi Pengusaha Indonesia mengatakan, kesempatan membuka bisnis restoran Indonesia di luar negeri masih tersendat masalah permodalan. Padahal, pengembangan bisnis tersebut berpotensi menyumbang devisa yang dapat meningkatkan perekonomian.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Haryadi Sukamdani mengatakan, pertumbuhan bisnis restoran merek Indonesia di luar negeri masih sangat lambat. Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) itu, permodalan menjadi salah satu kendalanya.

Editor:
Emilius Caesar Alexey
Bagikan