logo Kompas.id
›
Utama›Liburan Lebaran dan Film...
Iklan

Liburan Lebaran dan Film Indonesia

Oleh
YOHANES ADVENT KRISDAMARJATI
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/LvZpjzwHG3XN9rcpk4nb7o_4IFk=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F12%2F20181203abk6_1543884079.jpg
KOMPAS/ALOYSIUS BUDI KURNIAWAN

Replika Sekolah Dasar Laskar Pelangi di Kampong Gantong, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (3/12/2018). Film Laskar Pelangi berhasil menarik 4,7 juta penonton setelah diluncurkan pada 25 September 2008, lima hari menjelang hari Lebaran.

Bagi produser film, momen liburan menjadi salah satu peluang bisnis untuk menayangkan film-film baru mereka.

Di Amerika, para produser film Hollywod menggunakan liburan musim panas dan liburan Natal sebagai momen meluncurkan film terbaru mereka. Di Indonesia, liburan Lebaran dipilih menjadi salah satu momen peluncuran film-film baru yang diunggulkan. Bagaimana perkembangan jumlah dan genre film yang digemari masyarakat Indonesia selama liburan Lebaran?

Editor:
Bagikan