logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊLogistik Terlambat Dikirim,...
Iklan

Logistik Terlambat Dikirim, Pemungutan Suara Telat hingga 5 Jam

Keterlambatan distribusi logistik di Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, membuat pelaksanaan pemungutan suara di wilayah itu molor sampai lima jam.

Oleh
RHAMA PURNA JATI
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/c-EfOlkQAIhFwrvrN7Kjs_A79Q4=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F04%2F20190417RAM__-Logistik-kurang-IVSILO.jpg
KOMPAS/RHAMA PURNA JATI

Proses pemungutan suara di hampir seluruh tempat pemungutan suara di Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, tertunda sekitar lima jam, Rabu (17/4/2019). Hal ini karena keterlambatan logistik akibat kekurangan surat suara. Kejadian ini baru pertama kali sepanjang penyelenggaraan pemilu di Talang Kelapa.

BANYUASIN, KOMPAS β€” Keterlambatan distribusi logistik di Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (17/4/2019), membuat pelaksanaan pemungutan suara di wilayah tersebut terhambat. Keterlambatan itu disebabkan rusaknya surat suara dan kurang koordinasi antara KPU Banyuasin dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara hingga ke tempat pemungutan suara.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Kelly Mariana saat memantau TPS 058 di Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur III, Palembang. Turut hadir dalam pemantauan di TPS 058 itu Gubernur Sumsel Herman Deru, Kepala Polda Sumsel Inspektur Jenderal Zulkarnain Adinegara, dan Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayor Jenderal Irwan.

Editor:
Mohamad Final Daeng
Bagikan