logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊTrade Expo Indonesia, Upaya...
Iklan

Trade Expo Indonesia, Upaya Strategis Tingkatkan Ekspor

Oleh
Khaerudin
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/hfl-2O13vwzt5KFVtKiOFTYbltI=/1024x690/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F03%2F20181028_172515_1540722343.jpg
KOMPAS/HENDRIYO WIDI

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meninjau stan kopi Indonesia di pameran dagang Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (28/10/2018). TEI 2019 akan kembali digelar pada 16-20 Oktober mendatang.

JAKARTA, KOMPAS – Lambatnya pertumbuhan ekonomi serta defisit neraca perdagangan yang masih dialami Indonesia memerlukan upaya perbaikan. Salah satunya melalui kegiatan pameran perdagangan berskala internasional yang bertujuan untuk meningkatkan ekspor dan memperluas pasar tujuan ekspor.

Dalam lima tahun terakhir, Kementerian Perdagangan mencatat, pertumbuhan domestik bruto Indonesia sebesar 5,01 persen (2014), 4,88 persen (2015), 5,03 persen (2016), 5,07 persen (2017), dan 5,17 persen (2018).

Editor:
khaerudin
Bagikan