logo Kompas.id
UtamaAlokasi Belanja Iklan Bergeser...
Iklan

Alokasi Belanja Iklan Bergeser ke Digital

Oleh
MEDIANA
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Q8P99wo2jq9d-jzBGXYGMg1nsWE=/1024x497/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F03%2F20180730_193256.jpg
SITA NURAZMI MAKHRUFAH UNTUK KOMPAS

Selain Asian Games, Jakarta juga menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2018, lomba bagi atlet difabel. Tampak iklan di halte Transjakarta, Senin (30/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS — Pemilik merek produk berskala besar secara perlahan mulai menggeser alokasi belanja iklan dari platform tradisional menuju media digital. Pergeseran itu sejalan dengan kebiasaan warga yang semakin aktif mengonsumsi internet.

Di penyiaran televisi, khususnya, pergeseran pengeluaran iklan ke digital sekarang sudah mencapai 5 persen sampai 10 persen. Ketua Bidang Penyiaran Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) Hardijanto Suroso menyampaikan hal tersebut di sela-sela seminar ”Indonesia in View 2019”, di Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan