logo Kompas.id
โ€บ
Utamaโ€บPengesahan RUU Penghapusan...
Iklan

Pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual Terus Didesak

Oleh
ISMAIL ZAKARIA
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/jlRbIWnDzAqKfpNQpZTQy7SLYsM=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F03%2FDSCF7698SILO.jpg
KOMPAS/ISMAIL ZAKARIA

Puluhan perempuan yang tergabung dalam Forum Komunitas bersama Lembaga Women Cricis Center (WCC) Nurani Perempuan menggelar Aksi Diam untuk memperingati Hari Perempuan Internasional di kawasan Jalan Chatib Sulaiman, Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (8/3/2019). Selain diam, dalam aksi tersebut mereka juga berorasi dan menyampaikan desakan terhadap pengesahan Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual. Sore harinya, peringatan Hari Perempuan Internasional di Padang dilanjutkan dengan diskusi bersama jurnalis di kota tersebut.

PADANG, KOMPAS - Hari Perempuan Internasional di Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (8/3/2019) diperingati dengan aksi diam oleh puluhan perempuan dari Forum Komunitas dan Woman Crisis Center Nurani Perempuan. Dalam aksinya, mereka menuntut pemenuhan hak-hak perempuan korban kekerasan dan mendesak pengesahan Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual.

Aksi berlangsung di kawasan Jalan Chatib Sulaiman, salah satu jalan utama di Kota Padang. Para peserta yang mengenakan pakaian merah, mengawali aksi dengan longmarch. Selanjutnya, perempuan yang sebagian besar dari tujuh komunitas  berbaris di pinggir jalan dan menutupi mulut dengan masker hitam. Tidak ada yang bersuara.

Editor:
agnespandia
Bagikan