logo Kompas.id
UtamaFilantropi Digital dengan “QR ...
Iklan

Filantropi Digital dengan “QR Code” Makin Intensif

Oleh
hendriyo widi
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/AzbxQ2lPvf5vWjOU9TwwDMYM6OE=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F02%2FDSC03703_1550487155.jpg
KRISTIAN OKA PRASETYADI UNTUK KOMPAS

Dari kiri: Staf Ahli Mensos Bidang Aksesibilitas Sosial Marjuki, Chief Executive Officer (CEO) Go-Pay Aldi Haryopratomo, Ketua Badan Pengurus Filantropi Indonesia Timotheus Lesmana, dan Co-Chair Badan Pengarah Filantropi Indonesia Erna Witoelar setelah menandatangani nota kesepahaman, Senin (18/2/2019). Nota kesepahaman itu bermaksud untuk mengampanyekan donasi digital bersama.

JAKARTA, KOMPAS – Penggunaan teknologi kode respons cepat atau QR code untuk memberikan donasi mulai diintensifkan. Selama ini, kode QR umum digunakan dalam pembayaran menggunakan uang elektronik juga. Penggunaan kode QR dapat meningkatkan akuntabilitas lembaga sosial penyalur sumbangan dalam pencatatan keuangan.

Hal ini mengemuka dalam penandatanganan nota kesepahaman kemitraan antara Go-Pay dan Filantropi Indonesia, Senin (18/2/2019), di Jakarta. Kemitraan yang dinamai Go-Pay for Good itu menyepakati tiga hal, yakni penggunaan Go-Pay dalam berderma, pembangunan kapasitas anggota Filantropi Indonesia untuk berderma menggunakan uang elektronik, serta promosi donasi digital.

Editor:
Hendriyo Widi
Bagikan