logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊKualitas Pelayanan JKN Belum...
Iklan

Kualitas Pelayanan JKN Belum Prima

Oleh
ADHITYA RAMADHAN
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/5TIEvmEGUQA3q7sD5-ynfNzMYbY=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F11%2F20181111_ENGLISH-TEMATIS-JKN_A_web_1541947149.jpg
KOMPAS/FRANSISKUS PATI HERIN

Seorang warga Desa Piliana, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, pada Senin (5/11/2018) menunjukkan Kartu Indonesia Sehat yang dibagikan pemerintah kepada mereka. Dari sekitar 130 kartu yang diterima warga salah satu desa pedalaman itu, hanya satu kartu yang aktif. Sejumlah warga yang sakit pun tidak berobat lantaran mereka tidak memiliki biaya.

Secara konsep, program Jaminan Kesehatan Nasional sangat baik. Namun, dalam implementasinya masih banyak masalah yang harus diperbaiki.

JAKARTA, KOMPAS - Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat atau JKN-KIS telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Akses masyarakat terhadap fasilitas kesehatan kian terbuka. Tidak ada lagi hambatan biaya ketika berobat.

Editor:
Bagikan