logo Kompas.id
›
Utama›Cara Alibaba Membangun...
Iklan

Perdagangan Elektronik

Cara Alibaba Membangun Ekosistem e-Dagang di Indonesia

Oleh
DD09
· 1 menit baca
https://assetd.kompas.id/KC-rvnco0dgIUwHF7jIBBqGbqpc=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F12%2FPicsArt_12-05-06.34.01.jpg
M Paschalia Judith J untuk Kompas

Suasana Alibaba Global Course di Jakarta, Selasa (5/12). Untuk pertama kalinya Alibaba, salah satu situs layanan perdagangan daring terbesar di dunia menyelenggarakan kursus perdagangan elektronik di Jakarta. Para peserta kursus ini antara lain adalah usaha kecil dan menengah yang ingin mengembangkan kemampuan berdagang secara daring.

JAKARTA, KOMPAS - Dengan jumlah penduduk lebih dari 260 juta jiwa, Indonesia merupakan target pasar e-dagang terbesar di Asia Tenggara. Kondisi ini membuat pelaku ekonomi digital asing menyasar Indonesia dengan berbagai penawaran. Indonesia semestinya tak hanya menjadi target pasar dari pelaku ekonomi digital global, tetapi juga menjadi salah satu pemain utamanya.

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan, dan Daya Saing Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Rudy Salahuddin bercita-cita, Indonesia tetap menjadi pemain kunci ekonomi digital global. Oleh sebab itu, dia menyambut kursus perdagangan elektronik atau e-dagang bagi UKM yang diadakan Alibaba Group untuk pertama kalinya di Indonesia. "Saya mendukung pelatihan ini sebagai persiapan pelaku UKM untuk mengembangkan kemampuan e-dagang mereka," ujarnya dalam pembukaan Alibaba Global Course di Jakarta, Selasa (5/12).

Editor:
Bagikan
Terjadi galat saat memproses permintaan.
Artikel Terkait
Belum ada artikel
Iklan
Memuat data...