logo Kompas.id
β€Ί
Risetβ€ΊSurvei Litbang "Kompas":...
Iklan

Survei Litbang "Kompas": Publik Inginkan Kedalaman Berita

Di tengah banjir informasi akibat perkembangan teknologi digital, publik masih menaruh kepercayaan terhadap perusahaan media. Kedalaman informasi di sebuah pemberitaan menjadi kebutuhan pembaca untuk dipenuhi.

Oleh
VINCENTIUS GITIYARKO
Β· 1 menit baca
Mustawan loper koran Kompas yang selalu menawarkan koran Kompas di jembatan penyeberangan orang Ratu Plaza, Jakarta Pusat (3/7/2020). Penumpang bus Transjakarta yang sebagian besar adalah pekerja kantoran di kawasan Senayan adalah salah satu pelanggan potensialnya.
KOMPAS/PRIYOMBODO (PRI)

Mustawan loper koran Kompas yang selalu menawarkan koran Kompas di jembatan penyeberangan orang Ratu Plaza, Jakarta Pusat (3/7/2020). Penumpang bus Transjakarta yang sebagian besar adalah pekerja kantoran di kawasan Senayan adalah salah satu pelanggan potensialnya.

Disrupsi digital membawa perubahan besar terhadap perilaku masyarakat dalam mengakses informasi. Publik memiliki akses hampir tak terbatas terhadap sumber-sumber informasi yang cepat. Tak hanya cepat, informasi saat ini juga bisa didapat secara cuma-cuma dan mudah.

Menariknya, perilaku masyarakat sebagai pembaca yang memiliki akses berlimpah ini ternyata tidak melunturkan kredibilitas masyarakat kepada perusahaan media. Publik masih menaruh kepercayaan terhadap pemberitaan media.

Editor:
ANDREAS YOGA PRASETYO
Bagikan