logo Kompas.id
β€Ί
Risetβ€ΊMembaca Optimisme Konsumsi...
Iklan

Membaca Optimisme Konsumsi pada Masa Pandemi

Optimisme masyarakat konsumen akan mendorong pemulihan konsumsi sebagai motor utama pemulihan ekonomi.

Oleh
AGUSTINA PURWANTI
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Fq4gd0W3a1-_wSxX8JRcTUjSbnI=/1024x619/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F02%2F20210224ags4_1614161033.jpg
KOMPAS/AGUS SUSANTO

Aktivitas sebuah pusat perbelanjaan di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2021). Pengendalian kasus Covid-19 menjadi tantangan menggerakkan Konsumsi rumah tangga sebagai penyumbang utama pertumbuhan.

Pandemi Covid-19 telah menekan daya beli hingga menekan perekonomian. Namun, ekspektasi masyarakat yang tetap optimistis melihat perekonomian ke depan, membawa sinyal positif yang selayaknya dijawab oleh pemerintah dengan kebijakan tepat sasaran.

Masyarakat sebagai konsumen memegang andil penting dalam perekonomian. Selama ini, komponen konsumsi masyarakat memberikan kontribusi hingga lebih dari separuh perekonomian nasional.

Editor:
bimasakti
Bagikan