logo Kompas.id
β€Ί
Politik & Hukumβ€ΊWamendagri Bima Minta Layanan ...
Iklan

Wamendagri Bima Minta Layanan Dukcapil Tak Hanya Cepat, tetapi Juga Akurat dan Aman

Wakil Menteri Dalam Negeri Bima Arya memastikan jajarannya melakukan pelayanan dukcapil dengan cepat, akurat, dan aman.

Oleh
DIAN DEWI PURNAMASARI
Β· 1 menit baca
Warga melakukan perekaman data saat membuat kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh, Aceh, Selasa 3 Januari 2017. Kementerian Dalam Negeri memperpanjang batas waktu perekaman KTP-el hingga pertengahan 2017 karena masih ada sekitar 22 juta orang belum melakukan perekaman data.
ANTARA/IRWANSYAH PUTRA

Warga melakukan perekaman data saat membuat kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh, Aceh, Selasa 3 Januari 2017. Kementerian Dalam Negeri memperpanjang batas waktu perekaman KTP-el hingga pertengahan 2017 karena masih ada sekitar 22 juta orang belum melakukan perekaman data.

JAKARTA, KOMPAS β€” Dua hari seusai dilantik oleh Presiden Prabowo Subianto, Wakil Menteri Dalam Negeri Bima Arya Sugiarto bergerak cepat memastikan pelayanan dasar kependudukan terpenuhi secara maksimal. Saat mengunjungi kantor Direktorat Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Rabu (23/10/2024), Bima menekankan kepada jajaran bahwa kualitas pelayanan tidak hanya soal kecepatan, tetapi juga akurasi dan keamanan.

Ia menegaskan, validitas dan keamanan data pada pelayanan dukcapil sangat penting. Oleh karena itu, dinas dukcapil di seluruh wilayah di Indonesia memiliki peran yang sangat strategis untuk memastikan pelayanan dasar itu terpenuhi secara maksimal.

Editor:
SUHARTONO
Bagikan