logo Kompas.id
β€Ί
Politik & Hukumβ€ΊPrabowo Tidak Masalah Golkar...
Iklan

Prabowo Tidak Masalah Golkar Berbeda dengan KIM di Pilkada Banten

KIM di tingkat nasional diklaim tetap solid. Di pilkada, parpol dalam KIM bebas untuk membuat keputusan.

Oleh
NIKOLAUS HARBOWO
Β· 0 menit baca
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui wartawan seusai acara perayaaan HUT Ke-16 Partai Gerindra di kediamannya,  Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (6/2/2024).
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui wartawan seusai acara perayaaan HUT Ke-16 Partai Gerindra di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (6/2/2024).

JAKARTA, KOMPAS β€” Partai Gerindra memahami perubahan sikap Golkar yang akhirnya menjatuhkan dukungan ke Airin Rachmi Diany sebagai calon gubernur Banten. Begitu pula Ketua Umum Gerindra yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto. Gerindra pun menyatakan bahwa pasangan calon yang diusungnya, yakni Andra Soni-Achmad Dimyati Natakusumah, siap bertarung dengan pasangan calon yang diusung oleh Golkar-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Airin-Ade Sumardi.

Partai Golkar mengubah keputusannya untuk Pemilihan Kepala Daerah Banten. Partai yang dipimpin oleh Bahlil Lahadalia itu tiba-tiba memutuskan bakal mengusung kadernya, Airin, sebagai calon gubernur Banten. Padahal, sebelumnya Golkar telah bersepakat dengan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mengusung Andra Soni-Achmad Dimyati Natakusumah.

Editor:
ANTONIUS PONCO ANGGORO
Bagikan