logo Kompas.id
Politik & HukumAwal Kontrak untuk Pengadaan...
Iklan

Awal Kontrak untuk Pengadaan Pesawat Rafale yang Lebih Besar

Di Perancis, Menhan Prabowo Subianto dan Menteri Angkatan Bersenjata Perancis Sébastien Lecornu membicarakan program pelatihan pilot TNI AU untuk operasikan pesawat tempur Rafale. Ini jadi bagian dari pengadaan Rafale.

Oleh
EDNA CAROLINE PATTISINA
· 1 menit baca
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Angkatan Bersenjata Perancis Sébastien Lecornu di Perancis, Kamis (15/12/2022).
TIM MEDIA PRABOWO SUBIANTO

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Angkatan Bersenjata Perancis Sébastien Lecornu di Perancis, Kamis (15/12/2022).

Pada pekan lalu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Angkatan Bersenjata Perancis Sébastien Lecornu, di Perancis, membahas program pelatihan untuk para pilot mengoperasikan jet tempur TNI Angkatan Udara. Pelatihan itu menjadi bagian dari rangkaian proses hadirnya sejumlah pesawat tempur Rafale di Indonesia.

Pelatihan ini penting karena para pilot TNI AU harus dibekali pengetahuan dan keterampilan untuk mengawaki jet tempur generasi 4,5 asal Perancis tersebut. ”Selain kerja sama di bidang alutsista (alat utama sistem persenjataan), kedua negara memang telah berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama pertahanan di bidang pelatihan dan pendidikan,” kata Prabowo.

Editor:
MADINA NUSRAT
Bagikan