logo Kompas.id
β€Ί
Politik & Hukumβ€ΊPolemik Jadwal Berakhir,...
Iklan

Polemik Jadwal Berakhir, Panitia Muktamar NU Mulai Fokus Siapkan Program

Pemilihan Ketua Umum dan Rais Aam bukan satu-satunya agenda dalam Muktamar ke-34 NU. Diharapkan, muktamar menghasilkan berbagai keputusan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Nahdliyin.

Oleh
Rini Kustiasih
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/RBaoyyTEU3rYbldAeqhSVgCzfUg=/1024x473/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F12%2FScreenshot_20211207-212748_YouTube_1638889843.jpg
Kompas

Konferensi pers pengumuman penyelenggaraan Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung, Selasa (7/12/2021) di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS β€” Kepastian tanggal penyelenggaraan Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama di Lampung membuat panitia dapat lebih fokus pada penyiapan program-program muktamar. Sebab, muktamar bukan hanya mengagendakan pemilihan Ketua Umum dan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, melainkan juga merancang masa depan organisasi dan warga nahdliyin pada masa depan.

Koordinator Jaringan Muslim Madani (JMM) Syukron Jamal mengatakan, dengan telah ditetapkannya tanggal pelaksanaan muktamar, sudah selayaknya panitia lebih fokus dalam menyiapkan program-program dan mata acara dalam muktamar. Saat ini, perbedaan pendapat terkait dengan tanggal muktamar itu telah berakhir setelah pemerintah membatalkan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh wilayah di Tanah Air pada masa Natal dan Tahun Baru  Sebagai gantinya, pemerintah hanya akan menerapkan kebijakan pembatasan kegiatan pada periode Natal dan Tahun Baru.

Editor:
Anita Yossihara
Bagikan