logo Kompas.id
β€Ί
Politik & Hukumβ€ΊRespons Sigap Polisi Menjadi...
Iklan

Respons Sigap Polisi Menjadi Kebutuhan

Memasuki tahun ketiga masa kepemimpinan Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal (Pol) Tito Karnavian, keluhan masyarakat terhadap kinerja kepolisian, terutama di bidang reserse, masih cenderung tinggi.

Oleh
Muhammad Ikhsan Mahar
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/dI6MfnYCGNEC3RLzFQhQwvM7eZk=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F01%2F20190110NIKA_1547124477.jpeg
KOMPAS/RUNIK SRI ASTUTI

Kepolisian Resor Kota Sidoarjo melayani masyarakat di Mal Pelayanan Publik Sidoarjo, Kamis (10/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS  β€” Memasuki tahun ketiga masa kepemimpinan Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal (Pol) Tito Karnavian, keluhan masyarakat terhadap kinerja kepolisian, terutama di bidang reserse, masih belum turun signifikan. Kesigapan pimpinan dan anggota Polri di satuan kewilayahan menjadi kebutuhan utama untuk merespons secara maksimal ketidakpuasan publik terhadap kinerja Polri.

Upaya memperbaiki pelayanan kepolisian selama ini menjadi salah satu fokus Tito sebagai Kapolri yang dilantik pada Juli 2016. Tiga langkah yang disiapkan Tito ialah mencegah tindakan koruptif, meningkatkan pelayanan publik, dan menyejahterakan anggota (Kompas, 16/7/2016).

Editor:
Antony Lee
Bagikan